helen koeswoyo / lagu anak / photos / post

Helen Koeswoyo, Berhenti Usaha demi Mertua

MASIH ingat Helen Koeswoyo? Penyanyi cilik dari keluarga Koeswoyo itu sekarang sudah punya buntut dua. Kevin si sulung berusia 4 tahun dan Odelia si bungsu berumur 2,5 tahun. "Sekarang saya jadi ibu rumah tangga, ngurusin anak-anak, suami, dan mertua," katanya ketika ditemui di studio ANteve.

Siang itu Helen mengantar sang kakak, Chicha Koeswoyo, yang menjadi bintang tamu di acara "Campur-Campur". Ia memang sangat akrab dan kompak dengan Chicha. Helen memangggil Chicha dengan sebutan kakak, Chicha memanggil Helen dengan sebutan adik. Anehnya, kata Helen, mereka baru akrab sepulang belajar dari luar negeri. "Waktu kecil kami malah kurang begitu dekat. Karena memang jarak usia yang lumayan jauh, sekolah juga nggak sama. Teman-teman juga beda-beda. Apalagi tamat SMA saya sekolah di Amerika, kakak ke Australia. Baru setelah sama-sama pulang dari belajar itu kami jadi akrab. Juga setelah menikah, malah tambah akrab. Ke mana-mana selalu berdua," tutur Helen yang mengaku selalu kebagian menjadi sopir setiap kali mereka pergi berdua.

Sekarang ia memang murni ibu rumatangga. "Sebelumnya saya punya usaha katering di rumah. Pertengahan tahun lalu saya berhenti bekerja, terus sekitar enam bulan lalu mulai buka usaha katering. Tapi setelah mertua tersereng stroke, saya jadi tidak tega menggunakan rumah untuk tempat usaha. Apalagi saya harus merawat mertua saya itu," kata dia. Dia mengaku mulai suka masak sejak menikah dengan Leo Silitonga.

"Mertuaku kan darah tinggi. Jadi masakannya hambar semua. Sementara sebagai orang Jawa, kalau masak yang namanya rempah-rempah harus seabrek-abrek. Sejak itu aku masak sendiri dan jadi jago. Teman-teman sering minta aku bikinkan schotel, rendang, empal daging. Lama-lama mereka malu minta, terus beli. Mulai deh usaha kateringnya," katanya tertawa.

Sumber : SUara Merdeka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s