arie koesmiran / photos / post

Arie Koesmiran, Si Manis Dari Kota Kerupuk

Arie Koesmiran adalah seorang pemeran dan penyanyi remaja Indonesia pada era 1970-an. Anak bungsu dari tujuh bersaudara dari pasangan H.M Koesmiran dan Hj.Juwana yang lahir di kota Sidoarjo Jawa Timur pada 20 April 1958 ayahnya seorang anggota DPR dan seorang pengusaha, sedangkan ibunya seorang seniman batik dan menyukai seni membaca Al-Qur’an.

Biografi

Keenam kakaknya terlebih dahulu berkecimpung di dunia musik , Kariernya dimulai sejak dibangku sekolah dasar. Tahun 1970 ia berhasil menjuarai Pop Singer se-Jawa Timur selama tiga tahun berturut-turut. Sejak itu ia dikontrak perusahaan rekaman Mutiara Record dengan album pertama Kenangan December, kemudian album Harapan yang Suci, Muliakanlah Tuhanmu lagu-lagu Koes Plus, pop melayu kemudian lagu jawa Suk Kapan.

Setahun menghasilkan minimal sepuluh sampai dua belas album. Is Haryanto, A. Riyanto, Barce van Houten banyak andil dalam kariernya sejak tahun 1970-an. Tur show keluar negeri seperti Singapura dalam rangka Festival Film Asia tahun 1977. Kemudian dilanjutkan ke Filipina dalam rangka Asean Song Festival ke-1dengan lagu etnik Romo Ono Maling ciptaan Titiek Puspa berduet dengan Ade Manuhutu. Dilanjutkan serangkaian tur show ke Suriname, Rotterdam dan Den Haag dengan album Jawanya.

Di tahun 1979 ia bermain dalam film Binalnya Anak Muda , Gita Cinta Dari SMA, Arjuna Mencari Cinta dan Remaja Remaja. Kemudian mengeluarkan album disko Ditepi Sungai Babylon, Setulus Hatimu Semurni Cintamu, Bersuka Ria, Apapun Terjadi, Dibalik Tirai Penjara . Kemudian ia dianugerahi penghargaan Tiga Silver Record dan Empat Golden Record dari perusahaan rekaman REMACO.

Di tahun 1981 penyanyi ini menikah dengan seorang pengusaha dari kota Kudus, Saiful Annas dan dikaruniai 3 orang putra masing masing Jefri Arsand, Erick Aulia Arsand, Ferranza Auriga Arsand.

arie koesmiran











6 thoughts on “Arie Koesmiran, Si Manis Dari Kota Kerupuk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s