irma june / photos / post

Irma June Jawab Penggemar

Selasa, 24 Februari 2009

TEMPO Interaktif, Jakarta: Lama menghilang dari blantika musik, penyanyi era 90-an, Irma Ivonne June Kairupan, mengaku tengah serius menggarap album musik yang direncanakan rilis akhir tahun ini.

Penyanyi yang mencetak hits pertama melalui lagu "Kristal-kristal Cinta" saat berduet dengan Heidi Yunus di tahun 1989 ini mendapat dukungan penuh dari suami, Martin Lengkey, untuk kembali bernyanyi setelah belasan tahun vakum di panggung.

"Yang terutama ini dukungan keluarga. Selain itu animo masyarakat juga," ujar Irma. Meski sudah absen lama, Irma mengaku selalu mendapat pertanyaan penggemarnya kapan kembali mengeluarkan album. "Ke mana pun saya pergi, orang menanyakan hal yang sama."

Itulah sebabnya Irma optimistis lagunya akan diterima masyarakat, sekalipun kondisi persaingan yang begitu ketat saat ini. Ia menjanjikan album pop dengan memasukkan unsur jazz dengan musik yang lebih uptodate.

Beberapa hitsnya dulu direncanakan akan didaur ulang. "Sejauh ini yang telah mendapat izin, hits pertama saya "Kristal-Kristal Cinta"," ujarnya. Hitsnya yang lain adalah "Pasir Putih" bersama Catwalk. Irma sempat mengeluarkan lima album, sebelum vakum setelah mengeluarkan album "The Best of Irma June" pada 1995.

Dengan sedikit membuka kartu, penyanyi yang telah memiliki sepasang putra dan putri ini, mengatakan album yang direncanakannya itu digarap oleh manajemen yang dulu menanganinya serta didukung teman-teman lamanya di musik yang masih eksis hingga kini. "Seperti reunian lagi," ujarnya.

Irma mengatakan, meski belasan tahun tidak mengeluarkan album, ia tetap menjaga kemampuan bernyanyinya. Selain menyanyi untuk kegiatan kerohanian, dia juga membuka sekolah vokal sendiri di kawasan Karawaci. Kedua kegiatan itu membuat vokalnya tetap terlatih.

Rencananya album yang akan dikeluarkannya menyasar penikmat musik usia 25 tahun ke atas. Namun, dia tidak memungkiri, dengan format yang uptodate, semua masyarakat bisa menerima. "Termasuk remaja, tentunya ditunjang performance," tambahnya.

tempointeraktif

Photobucket


15 thoughts on “Irma June Jawab Penggemar

  1. nadanusantara said: suaranya keren lho [ sebetulnya..]

    mini albumnya Irma yang berjudul EGIDIO, aku kok satu album lagu-lagune seneng kabeh, apa lagi yang Judulnya YANG DITUHANKAN MANUSIA ( KEMUNAFIKAN ) enaj banget yen dirungokke pas bengi bengi…

  2. lanangjaka said: mini albumnya Irma yang berjudul EGIDIO, aku kok satu album lagu-lagune seneng kabeh, apa lagi yang Judulnya YANG DITUHANKAN MANUSIA ( KEMUNAFIKAN ) enaj banget yen dirungokke pas bengi bengi…

    sinambi ngalamun yo mas :))

  3. lanangjaka said: mini albumnya Irma yang berjudul EGIDIO, aku kok satu album lagu-lagune seneng kabeh, apa lagi yang Judulnya YANG DITUHANKAN MANUSIA ( KEMUNAFIKAN ) enaj banget yen dirungokke pas bengi bengi…

    ben tak omongke wonge mengko…🙂

  4. cdindonesia said: lagunya dikit yah. malah cuma 2 lagu yg baru (lagu 1 dan 2).sisanya dari Egidio Cinta

    istilahnya repackage mas, lagu barunya cuman satu ( Ma’af ) karena yang Keindahan Alam gak masuk di kaset ( cuman judulnya doang )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s