journal / kuliner / post

Ketika Rindu Makanan Kampung









Bila ke tanah seberang, saya paling susah beradaptasi dengan makanan setempat. arena memang disini pun, saya tergolong susah makan.


Beberapa kali ke negeri Singa, menurut saya makanan yang rada enak dan harganya lumayan hanya di Gerai Makanan Thailand di foodcourt Takashimaya. Walaupun rasanya hambar- hajar aja bleh !!




Untuk kali ini saya mencoba makanan baru, dan ternyata enak ….




RIA – AYAM PENYET












Terletak di Lucky Plaza Lt 1, walaupun judulnya ayam penyet, tapi menunya cukup banyak. KAlau pas liburan kaya kemarin, pengunjungnya sampai antri. Kali ini saya mencoba Lele Penyet dan Sop Buntut. Ternyata Lele Penyetnya gede banget..jadi bisa buat makan berdua- tinggal nambah nasi saja. Selain lele, ditambahkan juga tahu dan tempe goreng dalam paketnya. Harganya 6 dollar Singapore [ kira2 40 rb-an ]. Kalau buat berdua lumayanlah…Harga Sop buntutnya 6 dollar juga…dua-duanya rasanya lumayan…….. Oh ya, disini tersedia teh botol juga… Tapi teh tarik disini nggak enak!!







































KAYA TOAST




Terletak di lantai dasar Takashimaya, menurut saya teh tariknya termasuk yg paling lezat yg pernah saya minum di negeri ini. Harganya 2 dollar [ kalau nggak salah ] segelas, biasanya sambil makan roti bakarnya juga, yg dikasih selai srikaya..enak deh!! Tapi di Indonesia, mereka sudah buka cabangnya, yaitu di FX [ lantai dasar] dan di Kelapa Gading Mall.




FOOD REPUBLIC WISMA ATRIA











Disini ada satu counter makanan Indonesia, kita bisa beli nasi plus 3 lauk dengan harga 6 dollar….Oseng2 parianya cukup enak…..




FOOD REPUBLIC VIVO






Disini bisa ditemukan soto ayam dan soto daging yang enaaaaaaaaaakkk…cuma ya itu 6 dollar lagi. Kue putu 4 biji 2 dollar, kalo disini bisa dapet segambreng kali ye….








8 thoughts on “Ketika Rindu Makanan Kampung

  1. aha … paling susah emang kalo di negeri seberang nyari makanan yang pas sama selera, aku dulu gitu juga, setelah 10 hari, baru nemu makanan enak di sebuah resto asia, yang kelola orang indonesia, jadi lumayan rasanya plus … gratisan … hehehe …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s