journal / kuliner / post

Chocolate Monggo, Siapa Yang Tahan Godaannya….

Selama ini oleh-oleh khas Yogya yang terkenal antara lain, gudeg,bakpia, atau geplak [ kemarin di TV ada liputan mengenai penggunaan pewarna kain pada geplak ]. Tapi mungkin belum banyak yang mengetahui tentang Coklat Monggo.




Untuk saya, yang tidak menyukai coklat, coklat Monggo cukup menggoda. Selain rasanya khas, yang membuatnya berbeda adalah coklat ini tidak terlalu manis, beda dengan coklat yang buatan pabrik, sehingga sangat cocok untuk orang-orang yang kurang suka manis.




Dibuat oleh bule, yang menetap di Yogya. Keunikannya adalah pada kertas pembungkusnya. Kalau buatan pabrik biasa dibungkus dengan art paper, sementara coklat Monggo dibungkus memakai kertas semen saja . Disainnya sangat Indonesia!! Bahkan untuk kemasab suvenir, dia memakai gambar Semar, Becak, dan Borobudur.




Tersedia dalam tiga rasa: caramel, cashew nut , dan cashew nut . Bila kurang menyukai manis, anda bisa mencoba cashew nut . Untuk ukuran, tersedia dua ukuran : 40 gr [ Rp 15.000] dan 100 gr .




Coklat ini bisa diperoleh di Mirota Malioboro [ depan Pasar Beringharjo ] Yogya, atau di Mirota Jl Sulawesi Surabaya.

24 thoughts on “Chocolate Monggo, Siapa Yang Tahan Godaannya….

  1. baru dapet kemaren oleh2 temen dari yogya.. ini coklat belgia dengan harga yang agak terjangkau. pas terkahir ke yogya, gue jua sempet beli di mirota. sebenrenya di Alfa mini toserba di seluruh yogya juga ada sih… lumayan enak, meskipun bukan merk coklat yang terenak

  2. nadanusantara said: kalo elo boleh😛

    wah kalo di mirota jangan bawa anak kecil, ada satu display yang mengekspose gambar gambar wanita dan pria dengan busana supeerrrrr minim dengan gaya superrrrr menggoda dipasang secara vulgar!! walahh!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s