journal / kuliner / post

Rangin, Jajanan Murah-Meriah – Sehat






Mungkin di semua daerah punya jajanan ini ya..tentunya dengan berbagai nama. Di Jawa Timur Dan Yogya, jajanan ini biasa dinamai Rangin. Dibuat dari tepung beras, santan , dan [ kayanya ] parutan kelapa muda. Kalau di Yogya, biasanya penjualnya abang-abang dari Jawa Barat.





Di Surabaya, jajanan ini dijual Rp 6.000,- per loyang. Bisa diberi tambahan taburan gula pasir atau coklat diatasnya. Tapi kesukaan saya yg biasa saja, sehingga gurihnya santan sangat terasa.




Kalau di Jakarta, konon terbuat dari tepung ketan, dan memakannya diberi taburan gula jawa yang sudah dilelehkan [ kinco ].




Apakah ini jajanan kesukaan anda juga?



12 thoughts on “Rangin, Jajanan Murah-Meriah – Sehat

  1. nadanusantara said: bener tuh😀

    pas aku pulkam kemaren…,aku sempet beli makanan ini 2x…,kangen bgt…pengen makan lagi.
    aku dapetnya juga di pasar tradisional pas lagi beli sayuran…,hi…hi…enak..,gurih..jadi inget lagi dech…,waktu beli 5 pasang harganya rp 5000 mba wi…
    waktu aku pertama liat tukang kue ini aku langsung kepengen bgt tuh..,ga tau kenapa ..,mungkin karena saking lamanya ga makan kue ini kali ya…

Leave a Reply

