journal / pernik / post

Ngajari Berwiraswasta




Pemakaian henpon di Indonesia sekarang semakin marak. Bukan hanya orang kantoran, bahkan pembantu dan tukang becakpun saat ini memakai henpon juga. Pembantu di rumah saya [ mbak Tar namanya], tak luput dari tren ini. Selain itu ada seorang saudara saya yang juga berbisnis pulsa [ wholeseller]. Pada saat ngelamun kemaren, muncul ide untuk menggabungkan keduanya. Untuk saudara saya- bisa membantu menjualkan pulsanya, untuk pembantu saya – bisa mengajarkan berwiraswasta.


Dengan deposit tiga ratus ribu rupiah, maka jadilah mbak Tar sebagai pedagang pulsa elektrik. Dia menjajakan pulsanya pada saat belanja di wlijo [ : mas2 yang suka jualan sayur ], dimana semua pembantu ngumpul disitu. Saya sarankan untuk mengambil untung Rp 500,- saja, yang penting dagangan lancar [ toh semua keuntungan buat dia ]. Kelihatannya sih, dia sudah mulai mendapatkan konsumen.Pada awalnya emang rada susah untuk mentransfer pulsa ke konsumen, tapi kayanya saat ini dia sudah bisa mengatasi kesulitannya.

Mungkin nantinya akan saya beri kartunama, sehingga dia bisa meninggalkan nomor henponnya ke teman-temannya. Doakan semoga dagangan mbak Tar laris ya, biar bisa menambah uang saku dia…………..


36 thoughts on “Ngajari Berwiraswasta

  1. jazzterday said: yg ngeri, pulsa abis di utang, duit susah masuk…namanyah org ngutang, pasti banyak lupa-nya…lupa bayar….he he he

    siap-siap …. mengko yen sukses, ndadak golek pembantu meneh …. nggolek sing pethingan dan bisa dipercaya syusyah lho ……. :))

  2. jazzterday said: yg ngeri, pulsa abis di utang, duit susah masuk…namanyah org ngutang, pasti banyak lupa-nya…lupa bayar….he he he

    semoga makin banyak majikan seperti mbakyu…
    aku ndaptar jadi pembantune bolehlah…

  3. jazzterday said: yg ngeri, pulsa abis di utang, duit susah masuk…namanyah org ngutang, pasti banyak lupa-nya…lupa bayar….he he he

    Mbak Wi :"mbak Tar, kumkuman bajuku udah 3 hari kok nggak kamu cuci2, sampe bauk tuh!!!!"
    Mbak Tar :"maap nyah, 3 hari ini saya nggak ada waktu, abiz konsumen & relasi pada ngantri, besok aja ya nyah, kalau pas lagi sepi, enak to"

  4. danangprobotanoyo said: Mbak Wi :"mbak Tar, kumkuman bajuku udah 3 hari kok nggak kamu cuci2, sampe bauk tuh!!!!"Mbak Tar :"maap nyah, 3 hari ini saya nggak ada waktu, abiz konsumen & relasi pada ngantri, besok aja ya nyah, kalau pas lagi sepi, enak to"

    kayanya akan kejadian seperti itu :))

Leave a Reply

