journal / pernik / post

Seminggu Puasa, Sudah Borong-Borong






Baru seminggu puasa, tapi orang-orang sudah mulai memborong keperluan Lebaran [ baca mudik ]. Kalau jaman dulu selain pakaian, toko emas penuh sesak karena orang-orang memborong emas buat keperluan mudik. Maka sekarang, bukan emas lagi yang menjadi sarana pamer kesuksesan di kampung, tapi sasarannya adalah henpon. Karena sekarang lagi ngetrend blackberry, maka yang berkantong cekak – dan tidak bisa membeli blackberry – mulai memburu hape ‘ mendadak berry’.

Selain Nexian yang beberapa waktu lalu menjadi sangat populer, sekarang banyak merek2 henpon mengekor kesuksesan Nexian dengan model ‘mendadak berry’. Lihatlah counter Asiafone dibawah ini, yang pembelinya sampai mengantri seperti antri BLT. Menurut MC yang cuap2 di counter itu, henpon Asiafone ini bisa untuk Fesbuk dan bisa juga untuk Ceting …..[ternyata begitu populernya Fesbuk ya? ]







Untuk pemudik yang masih gaptek, mereka tetap membeli henpon tapi bukan model ‘mendadak berry’, seperti toko Supercell ini yang pengunjungnya juga cukup membludak…..








Jadi…kalau mau beli henpon [ seken ], mending beli setelah Lebaran saja, karena pasti akan banyak henpon yang dijual, demikian saran seorang teman saya yang berprofesi sebagai pejual henpon bekas


30 thoughts on “Seminggu Puasa, Sudah Borong-Borong

  1. wedew … heran deh, kenapa mudik jadi sarana pamer sih? ck ck ck … kenapa oh kenapa … gw baru sadar setelah gw jauh dari rumah dan ngikut2 mudik, biar gak mesti setahun sekali sih, tapi, kenapa ya orang2 ini so sebegitunya kalo pulang (mudik) itu harus keliatan "punya" biar dibilang sukses di kota … padahal, kadang ada yang kesehariannya aja makan masih susah, tapi udah bela2in harus punya henpon pas mudik … ck ck ck … *sori mbak, gw jadi curcol di sini …*

  2. nadanusantara said: kalau mau beli henpon [ seken ], mending beli setelah Lebaran saja, karena pasti akan banyak henpon yang dijual

    Daripada beli berry lebih cari PH atau kaset jadul kenikmatannya bisa dirasakan bersama. (mending gak punya tapi bisa beli wakakakakakakaka)

  3. nadanusantara said: kalau mau beli henpon [ seken ], mending beli setelah Lebaran saja, karena pasti akan banyak henpon yang dijual

    iki aku bar ngematke hedsote mas rawin kok marahi kemekelen, cah cilik ngising, dadi kelingan jaman mbingek

  4. myownprivacy said: wedew … heran deh, kenapa mudik jadi sarana pamer sih? ck ck ck … kenapa oh kenapa … gw baru sadar setelah gw jauh dari rumah dan ngikut2 mudik, biar gak mesti setahun sekali sih, tapi, kenapa ya orang2 ini so sebegitunya kalo pulang (mudik) itu harus keliatan "punya" biar dibilang sukses di kota … padahal, kadang ada yang kesehariannya aja makan masih susah, tapi udah bela2in harus punya henpon pas mudik … ck ck ck … *sori mbak, gw jadi curcol di sini …*

    lambang kesuksesan selama merantau………..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s