ikang fawzy / photos / post

Ikang Fawzy, Serak-Serak Basah……………

Ahmad Zulfikar Fawzi populer dengan nama Ikang Fawzi (lahir di Jakarta, 23 Oktober 1959; umur 49 tahun) adalah musisi dan penyanyi rock, juga pemain film yang populer tahun 1980-an. Saat ini Ikang lebih sibuk sebagai pengusaha properti dibanding di dunia seni yang membesarkan namanya. Ikang menikah dengan aktris dan politikus Marissa Haque.

Masa kecil

Ikang menghabiskan masa kecilnya (TK dan SD) di Belgia dan Jepang, mengikuti ayahnya yang bekerja sebagai diplomat. Darah seni mengalir dari ayahnya. Ayah Ikang dulu pemain Hawaiian, pencipta lagu dan penyanyi. Karena dorongan dari ayahnya, Ikang, yang berusia 10 tahun, dimasukkan ke Yamaha Musik di Jepang untuk kursus privat electone dan drum. Tak hanya musik, Ikang juga belajar beladiri. Saat di Jepang Ikang belajar karate. Setelah kembali ke Indonesia, dia menekuni pencak silat.

Karir menyanyi

Setelah menyelesaikan pendidikan di SMU, Ikang kian mengembangkan bakat bermusiknya bersama temannya Addie M. S.. Beberapa album yang telah dikeluarkan oleh Ikang antara lain, "Selamat Malam", "Randy & Cindy", "Preman", "The Very Best of Ikang Fawzi" dan album teranyarnya "Dua Sisi". Album "Selamat Malam" berisi 10 lagu, 8 di antaranya di aransemen oleh Addie M. S., yang berperan juga sebagai music directornya. Sedangkan album terbarunya, "Dua Sisi", dirilis April 2005 setelah hampir 20 tahun tidak mengeluarkan karyanya.

Ikang pernah mendapat gelar "The Best Rocker" pada tahun 1987.

Karir film

Awal perkenalan Ikang dengan dunia seni peran adalah saat mengisi malam puncak FFI 1981. Saat itu Ikang tampil sebagai penyanyi, kemudian ia diajak main film "Pengantin Remaja II" (1982). Keberuntungan didapat oleh Ikang, dirinya dipasangkan dengan artis cantik Marissa Haque dalam film "Tinggal Landas Buat Kekasih" (1984) dan "Yang Kukuh Runtuh" (1985). Mereka bermain bersama setelah menikah dalam film Biarkan Bulan Itu (1987).

Ikang juga pernah bermain bersama Rhoma Irama. Dalam film tersebut Ikang juga berpartisipasi mengisi soundtrack film tersebut dengan lagunya yang melegenda, "Preman".

Kehidupan pribadi

Ikang Fawzi menikah dengan aktris Marissa Haque pada tanggal 12 April 1987. Setelah meraih gelar sarjana pada tahun 1987, Ikang terjun ke bisnis real estate. Pernikahannya dengan Marissa membuahkan dua orang anak, yaitu Muliawati Fawzi dan Marsha Chikita Fawzi. Putri pertama mereka yang akrab dipanggil Bella telah mengikuti jejak kedua orang tuanya sebagai artis. Pada tanggal 20 Juni 2007, Bella menjadi pemenang ‘Abang None Jakarta’ perwakilan dari Jakarta Barat

DISCOGRAFI

Album

* 1985 – Selamat Malam

* 1986 – Randy & Cindy

* 1987 – Preman

Kompilasi

* 2000 – The Very Best Of Ikang Fawzi

Album Lain

* 1993 – Semestinya album Achmad Albar, lagu "Panggil Aku Falina" karya Adjie Soetama, Tarto S.

* 1990 – Jangan Bedakan Kami bersama Pakarock

Filmografi

* 1982 – Pengantin Remaja II

* 1984 – Tinggal Landas Buat Kekasih

* 1985 – Yang Kukuh Runtuh’

* 1985 – Kulihat Cinta Di Matanya

* 1987 – Biarkan Bulan Itu

* 1986 – Menggapai Matahari

* 1988 – Pembalasan Ratu Pantai Selatan

* 2008 – MBA (Married By Accident)







26 thoughts on “Ikang Fawzy, Serak-Serak Basah……………

  1. jamesdoel said: dulu ikang dan addie ms satu sekolah di SMA 3 jakarta…kalo gak salah Ikang ciptain lagu di LCLR deh…

    Sampe sekarang masih langsing dan ganteng. Tapi sebenernya suaranya gak cocok buat rocker, agak2 centil gitu, mungkin versi cowoknya dari gaya nyanyi Malyda😛

  2. nadanusantara said: nggak enak tuh😛

    tan, ikang ini kalo ndak salah pernah maen film Gejolak Kawula Muda juga bukan? aku sempat nonton di Indosiar.
    Dengerin suara ikang dari koleksi papa aku merinding2 gimana gitu….kok rasanya mau fals-fals gimanaaaa gitu…menurutku cocoknya ikang ini main musik aja kali ya ngga usah nyanyi hehehe maaf bagi penggemar ikang…

    eh iya bener om erwin, rada-rada centil suaranya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s