journal / pernik / post

Ada Apa Dengan Teman-Teman Mayaku



Sekitar dua bulan lalu, saya menerima telepon dari teman saya Wida, dia tinggal di Perancis.Sebenarnya perkenalan kami bukan di dunia maya, tapi kami menjadi akrab di dunia maya. Dia bercerita bahwa dia akan berkunjung ke Indonesia, dan ingin bertemu saya….


Sayapun berkata, " Gue males kalo sama suami elo ‘


Dia menjawab sambil ketawa, " Gue udah cere sama laki gue, Tiw……….." Nah lo…..Rada kaget, cuma saya tidak bertanya lebih lanjut, takut teman saya ini tersinggung




Beberapa hari kemudian, saya PM sahabat maya saya yang juga menjadi sahabat Wida – dan mantan muridnya bu Badra, untuk mengabarkan kalau Wida akan datang ke Indonesia, sendirin..karena sudah bercerai…..


Dengan icon ketawa ngakak dia menjawab. " Emang Wida aja yang cere? Gue juga udah cere hihihihi………." Nah lo…………..Dan saya tetap malas bertanya penyebabnya…..




Nah semalam, saya iseng mencari di FB sahabat maya saya jaman di Yahoo dulu…..Eh ketemu!! Saya kirim pesan dong…..


" Mbak Lisa, apakah anda ini istrinya bang Ikang ? Maaf kalau keliru"




[Perjodohan Lisa dan Ikang [ sebutlah begitu ], sedikit banyak saya ikut andil, karena saya yg memperkenalkan mereka.]




Dia menjawab " Mantan. Mbak ini siapa? "Nah lo!! Ini lagi………….!!





Sedih aja, mendengar teman-teman saya berguguran kaya gini……….Kira2 kenapa ya mereka kok memilih bercerai? Pertanyaan besar pun menggelayut di otak saya hingga malam ini……..





30 thoughts on “Ada Apa Dengan Teman-Teman Mayaku

  1. Prosesnya kilat? Kurang mendalam? Itu dari segi proses pengikatan.

    Analisa lain, perempuan semakin mandiri, ketika ada gelagat suaminya berubah, ya tidak mau didoktrin supaya nerimo saja, seperti istrinya bang Tif misalnya

  2. erwin80s said: Nikah kan sama juga dengan gambling.

    yo…soal ngene2 iki ora ana ahline…..sebijaksana orang bercinta,pasti cengeng….bung karno kurang opo…?
    ya…tapi soal perkawinan ini ada kok parameternya….

  3. lazengann313 said: mpok yang sabar ya..

    saya juga nyerah mbak, ga pernah brantem, ga pernah argue, dua2nya saling mencintai tetapi sulit dijelasin, kaya begini dua orang yang saling mencintai tetapi tidak bisa disatukan lagi dalam ikatan perkawinan, perceraian terlalu complicated kalau diurut2 kenapa begini kenapa begitu, siapa yang salah….yang pasti jalanin proses-nya sendiri seperti neraka, engga ada kebahagiaan sama sekali, so jawabannya masih gantung mbak🙂 cinta kok cere ! ahh ….

  4. widaperret said: saya juga nyerah mbak, ga pernah brantem, ga pernah argue, dua2nya saling mencintai tetapi sulit dijelasin, kaya begini dua orang yang saling mencintai tetapi tidak bisa disatukan lagi dalam ikatan perkawinan, perceraian terlalu complicated kalau diurut2 kenapa begini kenapa begitu, siapa yang salah….yang pasti jalanin proses-nya sendiri seperti neraka, engga ada kebahagiaan sama sekali, so jawabannya masih gantung mbak🙂 cinta kok cere ! ahh ….

    apa itu yang dinamakan "hambar" ya mbak ran

  5. amaltiagunawan said: apa itu yang dinamakan "hambar" ya mbak ran

    hambar iya kali ya, kurang uyah iya, kurang roller coaster, routine …
    saking ga pernah berantemnya jdi ga tau yang dimau, sepiii kayak kuburan …
    pernikahan itu kan team work, harus kerjasama…cieee ( glek tetep aja gagal judulnya heheh…janda muda)

  6. amaltiagunawan said: *siap siap ngerayah*

    duh mudah2an gue ngga bikin sedih elo ya nyah… sejauh ini sih gue ama takdir kalo sebel dibawa ngakak2 juga ilang… dan dia kalo kesel ama gue atau anak2 ya akhirnya dibawa ketawa2. tapi ngga tau nanti ya sesudah lebih dari 20 taun nikah kaya apa…

  7. buhippo said: tapi ngga tau nanti ya sesudah lebih dari 20 taun nikah kaya apa…

    katanya orang yg udah sepuh2 bu…kalau kita nikah udah puluhan th…ama pasangan kita kayak saudara gitu…kira2 bener gak sih?

Leave a Reply

