journal / nge-gym / post

[ catatan untuk diri-sendiri ]Tubuh Indah Dengan Belly Dance

Terkadang rasa bosan bisa saja datang tiba-tiba saat menjalani rutinitas kebugaran. Biasanya hal ini yang menjadi awal dari gagalnya program diet.

Oleh karena itu dibutuhkan hal baru untuk membangkitkan kembali semangat. Salah satunya bisa dilakukan dengan varian kebugaran baru. Mungkin belly dance bisa menjadi solusinya.

Selama ini belly dance atau tari perut lebih dikenal sebagai salah satu tari sensual dari timur tengah yang dilakukan perempuan untuk menghibur laki-laki. Teryata tari perut mempunyai nilai-nilai positif untuk kebugaran wanita lho!

Pada dasaranya tari perut ditunjukkan khusus bagi perempuan, dengan target yang dilatih bagian pinggul, dada dan otot perut. Dengan gerakan yang halus, mengalir dan sensual lalu di gabungkan dengan gerakan gemetar dan bergoncang artinya para perempuan sudah melatih tubuh mereka.

Jika gerakan yang halus, mengalir, sensual, gemetar dan bergoncang dilakukan secara intensif, maka akan banyak sekali manfaat yang didapatkan. Gerakan-gerakan tersebut sangat baik untuk memperbaiki postur tubuh, mencegah sakit punggung, menciptakan lebih banyak otot dan meningkatkan fleksibilitas. Jadi jangan heran jika penari perut memiliki postur tubuh yang bagus.

Tidak hanya dada, perut dan pinggul yang terlatih, lengan dan bahu pun ikut terlatih dengan beberapa gerakan yang ada pada tari perut. Kaki pun juga ikut telatih, hal ini dikarenakan tari perut dilakukan dengan bertelanjang kaki sehingga membuat latihan menahan beban tubuh yang sangat ideal dalam menguatkan tulang serta efektif mencegah terjadinya osteoporosis.

Manfaat positif lain dari tari perut adalah untuk perempuan hamil. Penekanan dari gerakan pada otot-otot perut dan tubuh secara keseluruhan dibuat untuk mempermudah kerja selama melahirkan.

Tariannya yang cenderung sensual juga dapat meningkatkan hasrat seksual pasangan, sehingga Anda dapat menggodanya dan membuatnya ‘turn on’.

Tari perut cocok bagi Anda yang tidak mempuyai waktu ke tempat kebugaran. Cukup bergabung dengan sanggar tari perut yang ada disekitar rumah. Anda juga bisa melakukannya dirumah dengan membeli DVD petunjuk tari perut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s