journal / pernik / post

Nasib Orang Siapa Tahu……….



Karena ada Facebook, saya jadi bertemu dengan orang-orang yang dulu pernah dalam lingkaran pergaulan saya. Beberapa diantaranya perjalanan hidupnya saat ini sama dengan potensi yang ada pada saat dia bersekolah dulu. Beberapa, akhirnya melenceng jauh ……….

Sebutlah RIM, seorang teman sekolah saya di salah satu institut selepas sarjana….Dulu paling males kalau disuruh bikin paper, terutama kalau nulis soal Sosial Politik. Biasanya dia akan memberikan setumpuk buku ke saya, dan meminta tolong untuk menuliskan papernya.Sekarang [ mungkin karena dorongan suami bulenya], tulisan dia [ soal Sosial Politik ] sering bertengger di Gatra, bahkan buku tulisannya sempat diterbitkan [ Cecep beli juga lho ] Waktu ketemuan kemaren dia bilang " Wik, akhirnya gue bisa nulis Sosial Politik, nggak perlu minta bantuan elo lagi "..dan kamipun tertawa ngakak.

Sahabat saya , yang dulu saya temui sewaktu saya bekerja di sebuah biro iklan di bilangan Kungingan, sebut saja EST saya lihat sangat potensial. Dengan kemampuan bahasa Inggris yang sangat bagus [ maklum emaknya londo ], dan kemampuan menulis yang diatas rata2 [ pernah memenangkan lomba menulis cerpen Gadis] sebetulnya sangat potensial berkarir di bidang periklanan. Dalam karirnya , dia pernah menghandle perusahaan ‘ consumer good’ yang besar dan bergengsi di negeri ini. Kemaren pas ketemu, ternyata dia berprofesi sebagai dosen di salah satu Universitas swasta di Bandung. Saya sempat protes , kenapa dia tidak menulis lagi… Dia jawab " Gue masih tetap nulis soal Seni Lukis di The Jakarta Post. Cuma gue baru kirim kalo gue butuh duit. Maklum gaji gue pan kecil, Wik "

Temen sekolah yang lain…Belum pernah ketemu lagi sih [ kecuali sama istrinya ], cuma wajah – komentar- dan tulisannya bersliweran disemua media massa. Padahal jaman SMP dan SMA dulu, ranking kelasnya nggak tinggi2 amat lho…….Sekarang dia jadi pejabat tinggi…Untung ada dia, jadi kalau reunian, kami nggak susah-susah ngumpulin dana…….

Ah …nasib orang siapa tau


68 thoughts on “Nasib Orang Siapa Tahu……….

  1. amaltiagunawan said: kowe ki mbok mbut gawe,,,esuk esuk uthuk uthuk wis online, munggo aku juraganmu iso tak pindah bageyan wingking kok

    lha aku dibayar nggo niliki mulkipli ndak esuk …. sukur2 iso posting ben etuk bonus ………. heheheheh

Leave a Reply

