ismi azis / photos / post

Ismi Azis, nasibnya sungguh malang

Setia Ismiati Aziz (lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 27 November 1965; umur 43 tahun) yang lebih dikenal sebagai Ismi Azis adalah penyanyi Indonesia yang melejit di awal tahun 1990-an.

Karir

Ismi sebenarnya telah rekaman sejak pertengahn tahun 1980-an, namun lagu-lagunya lebih populer di radio sedangkan penjualan albumnya biasa-biasa saja. Awalnya, putri direktur TVRI di era tahun 1980-an, Azis Husein, ini mulai dikenal lewat lagunya "Untukmu Sayang". Namanya melejit setelah merilis album Hanya Satu (1994) dengan hits "Kasih" ciptaan Irianti Erning Praja bersama musisi Perancis, Noam Kaniel. Album Hanya Satu ini merupakan repackaged dari album Basa Basi (1990). Mengiringi sukses album Hanya Satu, Ismi kembali merilis Aku Rindu (1994).

Diskografi

* Basa Basi (1990)

* Hanya Satu (1994)

* Aku Rindu (1994)

Kasusnya Kini

Ismi Azis menggugat cerai suaminya, Chandra. Pernikahan 12 tahun itu nyaris kandas karena drama perselingkuhan.

Pelantun ‘Kasih’ pada tahun 1994 itu melihat sendiri sang suami selingkuh di perumahan kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan. Setelah kepergok, suaminya pun mengakui perselingkuhannya dengan seorang perempuan yang diduga bernama Susan.

"Iya benar gugat cerai, karena merasa udah nggak cocok dan dugaan orang ketiga," curhat Ismi via ponselnya, Selasa (3/11).

Ismi memergoki suaminya berada di rumah perempuan lain pada Sabtu (24/10) pagi hari. Begitu melihat suaminya mesra dengan perempuan lain, Ismi tak lantas naik pitam. Ia hanya melihat dari kejauhan. Setelah suaminya selesai pamit dengan perempuan yang diduga bernama susan itu, Ismi langsung menginterogasi.

"Begitu saya tanya, dia langsung ngaku memang selingkuh dan dekat dengan perempuan itu," kata ibu seorang putri itu dengan nada santai.

Kabar berhembus selingkuhan suami Ismi adalah bos sebuah restoran di kawasan Gunawarman. Namun saat dikonformasi, pemilik album ‘Basa-basi’ pada tahun 1990 itu memilih tutup mulut.

Siapapun selingkuhan sang suami Ismi malas mempersoalkan. Dia hanya mau Chandra dan selingkuhannya mengkui perbuatannya.

"Saya hanya mau dia (selingkuhan sang suami-red) sadar kalau apa yang dia lakukan itu salah," tegasnya.

Sekedar informasi, gugatan cerai Ismi Aziz sudah tercatat di Pengadilan Agama Jakarta Barat sejak Oktober 2009 lalu dengan nomor gugatan 1197/Pdt.G/PA Jakarta Barat. Menurut Ismi, sebelum dirinya menggugat, suaminya sudah terlebih dahulu melayangkan gugatan cerai.

"Tapi sebelumnya suami aku juga udah gugat, tapi dicabut lagi," akunya. Sidang perdana perceraian Ismi dan suaminya siap digelar pada 19 November 2009 pekan depan.


14 thoughts on “Ismi Azis, nasibnya sungguh malang

  1. rawins said: dadi artis seneng yo, penak kawin cerai…

    ….yo….biyen ning tvri wis dimanja banget ambi bapak e………….!
    urip kuwi kadang seneng,kadang senep…….
    bojo yo nasib2an…………….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s