photos / post / rico tampatty

Rico Tampatty, Sampai Sekarang Masih Jadi Idola

Rico Tampatty, BSBA (lahir di Biak, Papua, 11 April 1964; umur 45 tahun) adalah seorang pemeran asal Indonesia. Ia merupakan seorang pemeran film layar lebar dan juga mantan bintang iklan dan mode

Karir

Saat ini ia banyak muncul di beberapa acara sinetron di beberapa stasiun TV swasta. Idola para remaja tahun 1980-an ini mengaku, kariernya di dunia model dan layar lebar sedikit banyak dipengaruhi oleh hobinya sebagai penggemar otomotif dan karena suatu obsesi membeli mobil dengan uang hasil keringat sendiri, sehingga akhirnya membawa Rico masuk ke dunia yang pada akhirnya melambungkan namanya di jagat pertelevisian Indonesia.

Setelah selesai manjalankan studinya di Amerika Serikat, Rico tidak sama sekali berniat meninggalkan kariernya sebagai seorang Aktor layar lebar. Pada tahun 2006, Rico bersama Aktor Indonesia lainnya seperti Adjie Pangestu dan Atalarik Syah terlibat dalam pembuatan film layar lebar bergenre Action. Mereka tergabung bersama beberapa bintang dari Malaysia dan film yang diluncurkan pada Desember 2006 itu berjudul Misi 1511. Rico kini juga mulai merambah ke dunia sinetron. Di dunia sinetron ini ia kembali bertemu dengan Aktris yang kerap menjadi lawan mainnya di era tahun 1980-an, Meriam Bellina. Di antara sinetron yang mempertemukan keduannya itu adalah Serial Intan dan Mutiara yang diproduksi oleh Sinemart RCTI yang sama-sama ditayangkan setiap hari.

Kehidupan pribadi

Rico berstatus menikah, ia menikah dengan seorang wanita yang memiliki kebangsaan Malaysia bernama Laila Ibrahim. Perkawinannya ini telah diagnugrahi empat orang anak, dua putra dan dua putri. Penggemar makanan serba manis, F1, dan yang sangat mengistimewakan angka 11 ini pernah meninggalkan negeri Indonesia cukup lama mulai dari tahun 1987 sampai tahun 1999 untuk menuntut ilmu pengetahuan di negeri orang, ia kuliah Bisnis Manajemen di Hawaii Pacific University, Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat. Dengan berbekal pengetahuan ilmu yang didapatkannya di Amerika Serikat itu, Rico kini memiliki pekerjaan sebagai seorang Konsultan Bisnis, merangkap seorang aktor yang sampai saat ini masih aktif dijalankannya.

Aktivitas politik

Pada Pemilu tahun 2009, pria pelantun lagu ‘Playboy’ ini mencoba peruntungannya dalam berkarir di dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif dari Partai Patriot untuk daerah pemilihan DKI III, yang meliputi Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu.

Film

* "Wanita Sejati"

* "Sorga Di Dunia Pintu Neraka" (1983)

* "Tirai Malam Pengantin" (1983)

* "Dia Yang Tercinta" (1984)

* "Gawang Gawat" (1984)

* "Pencuri" (1984)

* "Gejola Kawula Muda" (1985)

* "Idola Remaja" (1985)

* "Madu dan Racun" (1985)

* "Serpihan Mutiara Retak" (1985)

* "Ketika Musim Tiba" (1986)

* "Arini II" (1988)

* "Saskia" (1988)

* "Seputih Kasih Semerah Luka" (1988)

* "Misi: 1511" (2006)

* "Sajadah Cinta" (2008)

Sinetron

* "Aku Ingin Pulang"

* "Jangan Ada dusta"

* "Shakila Ini"

* "Cintaku Di Kampus Biru"

* "Intan"

* "Mutiara"

* "Diva"

* "Hingga Akhir Waktu"

* "Rindu"

Diskografi

Album Pertama Rico Tampatty – "Playboy" – bersama Ira Wibowo

1. Menanti

2. Kembali

3. Ku Cinta Kau

4. Saskia Antara Cinta Dan Dusta

5. Waktu Menunggu

6. Saat Kusendiri

7. Demi Kamu Hanya Kamu

8. Wajah Dunia

9. Maafkan Dirimu

Album Lain

* 1986 – Album pergelaran Swara Mahardhika Guruh Soekarnoputra "Gilang Indonesia Gemilang" menyanyikan lagu "Langkah Kembara"


13 thoughts on “Rico Tampatty, Sampai Sekarang Masih Jadi Idola

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s