photos / post / rock / search

Search, pernah berjaya

Saya mengupload kembali album Search karena mendengarkan ST12 menyanyikan lagu Isabella. Dan ternyata Amy suaranya lebih keren daripada Charlie

Search didirikan tahun 1981 , terdiri dari Yazit (drum), Hillary Ang (guitar), Nasir (bass fuitar) dan Zainal(guitar, vocal). Sampai saat ini mereka telah mengeluarkan 11 album

Muhaimi ‘Amy’ bin Abdul Rahman (43) dengan bandnya, Search pernah membuat sejarah baru penjualan album musisi manca di Indonesia, tatkala superhit ‘Isabella’ terjual di atas satu juta keping dan merebut HDX Awards 1990. Kini, lewat solo album keempatnya Suatu Masa sukses itu bisa saja terulang. Bens Leo dan fotografer Andree Soeprodjo menjumpainya.

Tutup tahun 2000 lalu, Amy tampil bersama Gong 2000 di Ancol, Jakarta. Saya lihat, Anda begitu dekat dengan banyak rockers Indonesia.

Awalnya terjadi karena Search melepas album Fenomena di Indonesia pada tahun 1989. Lagu ‘Isabella’ menjadi hit di sini, dan terjual lebih satu juta keping. Kawan-kawan kami di Search memang menyukai lagu rock, dan Search kagum sama Achmad Albar, gitaris Ian Antono dan God Bless, yang bisa membuat lagu rock dalam bahasa Melayu. Saya pun kenal dengan GIGI, terutama Thomas. Diluar rock, saya pun dekat dengan Melly (Goeslaw) dan Anto Potret. Mungkin karena saya pernah lama di Jakarta, untuk promo single duet saya dengan Inka Christy sekitar tahun 1990, melalui lagu ‘Fantasia Bulan Madu’ dan ‘Cinta Kita’. Inka sempat tour promo di Malaysia dan nama dia cukup seronok ini sana. Tentang Gong 2000, dipilihnya saya sebagai vokalis tamu tahun baru 2001, karena kedekatan itu.

Padahal, style bermusik rockers Malaysia beda dengan Indonesia ya. Slow rock Malaysia terdengar khas, baik pada lirik, isian gitar berdistorsi maupun cara bernyanyinya. Tapi, penyayi pop rock Malaysia banyak sukses di Indonesia.

Tidak juga, di Malaysia ada band-band dengan musik yang keras, bukan hanya slow rock, seperti Black Maria. Cuma, tidak semua grup Malaysia masuk Indonesia. (Black Maria adalah nominator MTV Asia kategori People Choice Awards – red).

Keputusan Amy untuk keluar dari Search mengejutkan banyak fans Serach di Indonesia. Komentar Amy?

Saya harus menempuh karier yang lebih tinggi, tak hanya sebagai vokalis, tapi juga produser musik. Semasa saya masih vokalis Search pun, saya telah coba membuat album solo pertama, Magic, beredar tahun 1994. Album ini mendapat penghargaan Anugerah Industri Muzik sebagai Best Rock Album di tahun 1995. Keputusan keluar dari Search tahun 1998, ada kaitannya dengan sukses itu





28 thoughts on “Search, pernah berjaya

  1. agamfat said: wajahnya kok mengerikan sekali? kayak waria

    diaaaaaaaaa isi blewaaaaaaaaaaahhhhhhhhh
    tanda cintaaaaaaaa
    yang larrrrrrrrrrrrrrraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    terpisah keranaaaaaaaaaaaaaaa
    azab yang berbedaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    cinta gugur bersamaaaaaaaa
    daun daunnnnnnnnnnnn
    kehidupannnnnnnnnnnnn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s