journal / kuliner / post

[kuliner ] Resto Fripangi, nasi bakarnya enak






Di Surabaya saat ini muncul pusat jajanan baru…Kali ini ada di kompleks Graha Famili di depan Supermall. Kompleksnya kecil, tapi bangunan restonya cukup cozy, enak untuk duduk [ tapi nggak enak buat jalan-jalan ].Namanya de Loop


Di kompleks itu saya lihat ada empat restoran yang ramai, yaitu resto Bistik [ nggak ada namanya ], resto yang menjual makanan cina, resto yang menjual sekoteng, dan Fripangi. Saya memilih Fripangi karena interiornya bagus….dan berharap makanannya enak juga.

Ternyata pilihan saya tidak salah!! Nasi Bakar, Oseng-Oseng Terung Kikil merupakan makanan yang enak banget [ menurut lidah saya]. Ada juga Bebek Goreng ala Bali tapi rasanya biasa saja. Daging Sapi Lada Hitam, hmmm……rasanya rata2. Semua makanan yang saya sebut tadi harga per porsi paling mahal 30 ribu, kecuali Bebek ala Bali…




Sekarang saya membahas dulu tentang Nasi Bakar… nasi bakar ini terdiri dari : nasi gurih [ tapi santannya nggak terlalu kental ], ayam opor dengan arehnya, lodeh daun singkong yang pedas [ tanpa kuah],tempe bacem,telor yg dimasak coklat [ saya lupa namanya ], sambel teri yang pedas…..Semua dibungkus pakai daun, kemudian dibakar agar wanginya daun nempel dimasakan…Rasanya…maknyussssssssss !!

Masakan andalan yang kedua adalah Terung Kikil. Masakan ini paduan antara kikil yang diberi bumbu pesmol yang diberi irisan cabe rawit dan cabe merah, terung bulat dimasak setengah matang,kobis,juga tomat yg dimasak setengah matang juga. Rasanya gurih-pedas- rada asem dikit…..Enak deh.











Tapi jangan sekali-kali makan Bakmi Gorengnya, blas gak enak !!






19 thoughts on “[kuliner ] Resto Fripangi, nasi bakarnya enak

  1. seavioletfish said: bueh…..

    serrrrrrrrrrrrr…,ngeces lihat menu2nya…,apa lagi nasi bakarnya kayaknya mengenin banget tuk di coba.

    telur yg di coklatin bukannya telur pindang mba?
    enak tuh…,wah pokokke manteb lah…,tambah kikil n terong pedes…duh…mendadak laper nih…

  2. rafriti said: telur yg di coklatin bukannya telur pindang mba?enak tuh…,wah pokokke manteb lah…,tambah kikil n terong pedes…duh…mendadak laper nih…

    Bener telur pindang..Kikilnya enak banget tuh..aku sudah nyoba masak di rumah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s