journal / pernik / post

[ catatan sebelum tidur ] Saya Merasa Bersalah




Tadi siang, saya mengajak SPG toko saya untuk makan siang sembari membicarakan masalah pekerjaan. Tempat makan saya tentukan di KFC, karena dekat dari salah satu toko saya. Pada saat makanan datang, semua mulai makan dengan lahap. Sy liht seorng SPG saya, bernama mbak Rom hanya memakan sedikit saja ayam goreng yang ada dipiringnya. Saya pikir dia sedang diet…maka saya tegur dia, dan dia menjawab " mau saya bawa pulang Nda [ SPG saya biasa memanggil saya Bunda ] "


Saya bilang, " Kalau mau dbawa pulang, nasinya dimakan . Ayamnya dibawa pulang ". Dia menjawab " Jangn Nda. Semua mau saya berikan ke adik bungsu saya. Soalnya dia belum pernah makan seperti ini "

Deg!! Saya terdiam!! Saya merasa bersalah sama diri sendiri karena selama ini saya begitu gampangnya mengeluarkan uang untuk hal-hal sepele, sementara di depan mata saya ada orang yang tidak bisa memakan ayam goreng yang sepotongnya seharga 7 ribuan.
Diam-diam saya melangkah ke meja kasir, dan memesan 9 potong ayam dalam kemasan ember. Kemudian saya berikan ke mbak Rom

Dengan ekspresi wajah antara terkejut dan terharu dia menerimanya. Dan untuk mencairkan suasana, saya kembali mebicarakan masalah pekerjaan, walau suasana hati saya juga sedang mengharu biru…..

Dan mulai dari kejadian itu, setiap saya akan berbelanja, saya selalu teringat mbak Rom. Anak sulung dari 7 bersaudara yang ayahnya bekerja sebagai tukang becak, yang hidup di sebuah kamar kos berukuran 2 x 2 m untuk sekeluarga

Gambar dari youli.wordpress

65 thoughts on “[ catatan sebelum tidur ] Saya Merasa Bersalah

  1. rafriti said: iya sedih bacanya…,jadi ngerasa juga ternyata masih ada ya orang yg belum pernah makan makanan spt itu…,duh mba..dikau baik sekali yah …,semoga amalmu selau memberikan barokah…,amin.

    amin…amin..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s