journal / pernik / post

Dampak Buruk Fesbuk




Sejak fesbuk mulai ngetop, sayapun ikutan mendaptar disana. Dari akun yang memakai nama kecil [ Tiwi slamet ], akhirnya saya mebuat akun dengan nama sesuai KTP. Tujuannya jelas!! Ingin mencari teman2 lama.


Ternyata bisa juga mencari teman2 lama di dunia maya. Dari teman SD sampai teman kerja [ sebelum akhirnya saya berwiraswasta]. Sayangnya justru saya tidak menemukan teman2 di Universitas. Mungkin karena kuliah saya dulu di Fakultas Pertanian, jadi sebagian besar mereka di tempatkan di pedalaman ya

Ternyata bertemu teman lama, ada dampak positif dan negatifnya. Dampak positifnya jelas menyambung silaturahmi….guyon……Dampak negatifnya…..heheheh saya jadi harus rajin kopdar [ sesuatu yang malas saya lakukan , walaupun dengan teman2 yang pernah saya kenal di dunia nyata ]. Dampak yang lain….rada mengjutkan…….Tiba2 saya mendapat PM kira2 seperti ini :


December 30, 2009 at 9:51am

Mb Tiwi, maaf ganggu mb Tiwi…Mb, aku boleh ngrepoti mb Tiwi….he…he…..sebenarnya takut ngomongnya, tapi komat kamit dulu. Mb, tagihan2 ku pada mundur januari, tapi hari ini aku harus bayar DP kertas kardus Indosat, besok toko kertas libur…….kurang sekitar 3 jt an. Kira – kira, aku boleh ganggu mb Tiwi nggak ?….hiks..hiks (sambil wajah ketakutan..he..he..he…). Tagihanku masuk tgl 23 januari mb, paling lambat akhir januari 2010, sudah pasti aku balikin mb. Biasanya, mb Rina, tapi mb Rina lagi sakit mb. Terima kasih mb Tiwi, maaf mengganggu……….

Wassalam,


Nah saya mulai bingung..Pertama, di fesbuk mereka memakai nama sesuai KTP, sedangkan biasanya saya hanya mengingat nama panggilan saja. Kedua, seperti di MP juga, saya paling malas ngurusi detail kontak2 saya [ tinggal dimana, kerja dimana, dll ] …Lha nanti kalau tagihan macet saya harus nagih dimana? Di profil nya, saya hanya membaca alamatnya BSD, Jakarta. Lha jakarta saya cuma tahu Two Mangos – Plaza Senayan – Sabang saja…. Jadi…dengan halus saya tolak permintaannya…[ maaf ya mbak Eka ]

59 thoughts on “Dampak Buruk Fesbuk

  1. saniskara said: kasih aja mbak, duitnya discan, lalu dikirim via email hehe

    mbok sekalian dikasihken no rekening bank-nya biar gampang ditransfer :D… risiko mesbuk ya salah satunya ini. tp yg model gini sih di-delete aja.

Leave a Reply

