journal / pernik / post

Ganti Nama 3 Kali




Seperti diketahui, pekerjaan saya adalah jualan tas, baik produksi sendiri ataupun tas branded palsu. Beberapa bulan terakhir ini, saya merambah juga jualan dompet palsu. Mereknya ber-macam2, ada LV, Gucci, Mango, dll. Kualitasnya dari KW 1 sampai KW abal2 [ harganya 25 ribuan ].

Suatu hari, saya berkunjung ke salah satu toko saya. Penjaganya cuma lulusan SD, tapi jualannya ngotot, saya pikir buat jualan kan nggak perlu lulusan yang lebih tinggi.Diapun berkata kepada saya sbb :




" Bunda, mbok kulakan lagi dompet MUNG, soalnya dompet ini kau " katanya.
Sayapun mengernyitkan kening, " Mung???" tanyaku. Bergegas dia menunjukkan sisa dompet yg ada , " Ini lho Bunda" ujarnya.
"OOOalaaaaaaaaaahhhhhh…….itu bacanya MANGGO " kataku sambil ketawa…

Sambil ketawa dia menjawab" berarti sudah 3 kali ganti nama dong"
" Kenapa?" tanyaku
" Pertama kali saya bacanya MING. Kemudian pembeli datang ,katanya bacanya MUNG. Sekarang Bunda katanya bacanya MANGGO " jawabnya.

Saya cuma garuk2 kepala………

37 thoughts on “Ganti Nama 3 Kali

  1. nadanusantara said: Seperti diketahui, pekerjaan saya adalah jualan tas, baik produksi sendiri ataupun tas branded palsu. Beberapa bulan terakhir ini, saya merambah juga jualan dompet palsu. Mereknya ber-macam2, ada LV, Gucci, Mango, dll. Kualitasnya dari KW 1 sampai KW abal2 [ harganya 25 ribuan ].Suatu hari, saya berkunjung ke salah satu toko saya. Penjaganya cuma lulusan SD, tapi jualannya ngotot, saya pikir buat jualan kan nggak perlu lulusan yang lebih tinggi.Diapun berkata kepada saya sbb :" Bunda, mbok kulakan lagi dompet MUNG, soalnya dompet ini kau " katanya.Sayapun mengernyitkan kening, " Mung???" tanyaku. Bergegas dia menunjukkan sisa dompet yg ada , " Ini lho Bunda" ujarnya."OOOalaaaaaaaaaahhhhhh…….itu bacanya MANGGO " kataku sambil ketawa…Sambil ketawa dia menjawab" berarti sudah 3 kali ganti nama dong"" Kenapa?" tanyaku" Pertama kali saya bacanya MING. Kemudian pembeli datang ,katanya bacanya MUNG. Sekarang Bunda katanya bacanya MANGGO " jawabnya.Saya cuma garuk2 kepala………

    is mbukak/terbuka

Leave a Reply

