journal / pernik / post

Tas Guwes !!






Masih soal bahasa Ingrris. ….. Seperti diketaui, profesi saya adalah bakul tas dan sepatu. Untuk tas2 sebagian saya membuat sendiri. Disainnya bukan disain saya sih, tapi biasanya saya beli tas Charles & Keith, Zara, atau Mango, kemudian saya contoh dengan bahan yg rada murah. Tapi ada juga beberapa yg saya modifikasi dari model yang ada, sesuai trend yang ada.




Alkisah pak Soni tukang jahit saya datang ke rumah. Kami terlibat pembicaraan mengenai model tas yang saya pesan. Salah satunya adalah handbang dengan kerutan. Setelah dia jelas dengan apa yang saya maksud, diapun bertanya [ seperti biasa]:

" Bu, ini nanti mau diberi merk apa? " [seperti diketahui, merek2 aspal cukup banyak bertebaran di pasaran ]

" Diberi merk Guess[ges] pak, tapi yg bagus bahannya ya? jawab saya.
" Guess [ ges]?" tanyanya penuh tanda tanya…..

Maka sadarlah saya, kalau kami ini sedang salah komunikasi. Dan saya carilah beberapa tas yang dia kirim, dengan merek Guess, kemudian saya sodorkan ke dia.

" Merek seperti ini pak" kata saya
" Oooooooooo, Guweeeeeeeeeeeeeeeeeeesssss " kata dia dengan penuh kelegaan.
" Iya pak Guweeeeeeeeeesssss " sahut saya dengan lega pula.



33 thoughts on “Tas Guwes !!

  1. ayuristina said: hehehehehe,,,,,,,,, lucu sekali ya aunt,.. Byk yg lugutas guwes yang buat bawa bekel kalo bersepeda itu ya…..

    hahahaha..
    mbak sk nggo pendekatan linguistik thd karyawan. dadi yen guess di baca guwes, mango di baca mung,

  2. shafa2hilman said: hahahaha..mbak sk nggo pendekatan linguistik thd karyawan. dadi yen guess di baca guwes, mango di baca mung,

    lo ngga bikin tas segede gaban ya nyah? bahannya yang tebel dan kuat jadi bisa bawa macem2… dari kamus, laptop, folder, textbooks… kalo bisa pake bonus kuli buat bawa tuh tas… hihihi

  3. buhippo said: lo ngga bikin tas segede gaban ya nyah? bahannya yang tebel dan kuat jadi bisa bawa macem2… dari kamus, laptop, folder, textbooks… kalo bisa pake bonus kuli buat bawa tuh tas… hihihi

    itu mah karung namanya!! hahahahahahha

Leave a Reply

