info / journal / post

Android, Siapkah?



Sejak tahun lalu, saya sudah ngebet dengan Motorola Droid. Kenapa Motorola? Karena kalo buat nyetel musik enak!! Awal tahun, sempat nggak pengen lagi. Tapi pas saya nongkrong di toko HP seorang teman, dan terlibat percakapan dengan seorang Bapak pemakai HP Android, hasrat itu mulai menyala lagi. Waktu itu si bapak memakai HTC Hero!!




Kebetulan beberapa hari kemudian ada pameran Android. Pucuk dicinta ulam tiba!! Maka belilah saya sebuah hape Motrorolla Milestone. Karena saya hanya membawa HP dengan kartu Halo, maka saya coba memakai kartu itu.




Kesulitan pertama mulai!! Untuk mengoperasikan dan mendownload aplikasi & games, kita harus membuat akun Gmail. Herannya kok susah banget masuk ke servernya ya? Menunggu hampir 30 menit, akhirnya HP itu saya bawa pulang. Pas dijalan eh akunnya bisa dibuat!! Mulailah tangan saya nggahil pencet sana-sini. Yang jelas internetnya banter boooww!!




Kemuadian di rumah , saya ganti dengan kartu M dari provider I.karena saya tergiur iming2 harganya murah!! Setelah dipakai beberapa saat, lha kok hapenya panas? teruns hang!!


Nah lo!! Larilah saya ke toko teman saya itu. Dia bilang, kayanya yg bermasalah kartunya!! Karena tidak ada signal, sementara internetnya henpon saya jalan terus, akhirnya panas kaya setrikaan!! Akhirnya saya ganti kembali memakai kartu Halo, adeeeeeeeeemmmm…[ ayem].




Sebetulnya pas ketemu dengan salah satu technical support Motorolla, dia sempat membisiki saya, kalau sebaiknya memakai Tsel, karena jaringan Tsel yang paling siap dengan teknologi Android. Lagian, imbuhnya, kalau pake M , tiap ada telepon masuk, Yahoo Chatt kita pasti putus.




Dari milis, saya mendapatkan tips, kalau networknya dibuat 2G sajam biar nggak panas. Tapi kalau pakai 2G, kalau kita menelepon sering putus. Bingung kan?




Kesulitan lain adalah, setiap akhir pekan, susah banget koneksinya!! [ kayanya ini berlaku bagi setiap provider deh]. Jadi apa gunanya ada Android yang bisa konek internet terus-menerus, kalau jaringan internetnya tidak mendukung? Yang ada malah henpon jebol karena kepanasan!!




Satu lagi yang amat sangat perlu dipertimbangkan adalah, baterainya boros!! Ini berlaku untuk semua merek henpon. Jadi kita harus beli alat lagi untuk ngecharge henpon yg bisa dibawa ke-mana2




Tapi disamping beberapa kelemahan itu ada juga kebaikannya :




– Program aplikasinya lengkap, ada juga program inventory yg cocok buat pedagang seperti saya ini


– Gamesnya juga mengasyikkan, cocok kalau pas nunggu kereta


– Kombinasi antara Iphone dan BB , maksudnya bisa ngetik di layar atau bisa juga pake keypad.




Untuk yang ingin membeli henpon Andrid, harap berpikir seribu kali!!

41 thoughts on “Android, Siapkah?

  1. nadanusantara said: pedagang seperti saya ini

    Itu yg terakhir, mengajak jangan beli tapi kok pakai nyengir🙂 hahaha
    Ruginya jadi early adopter itu ya gitu deh, keren, punya paling awal, tapi bugs-nya juga banyak

  2. agamfat said: Itu yg terakhir, mengajak jangan beli tapi kok pakai nyengir🙂 hahahaRuginya jadi early adopter itu ya gitu deh, keren, punya paling awal, tapi bugs-nya juga banyak

    Maksute tersenyum kecut hahahaha

  3. asadiyoko said: Nge-hang itu penyakit motorola dr dulu.. Sejak jaman aku pake 398 dulu. Ternyata nggak pernah diperbaiki sampai saat ini…😦

    weh, aku kepengen iphone rung keturutan wes dipameri android…

  4. asadiyoko said: Nge-hang itu penyakit motorola dr dulu.. Sejak jaman aku pake 398 dulu. Ternyata nggak pernah diperbaiki sampai saat ini…😦

    hahaha yoweslah, kayane harus setia dengan communicator.
    nek ra koyo kibod komputer aku kangelan je

  5. asadiyoko said: Nge-hang itu penyakit motorola dr dulu.. Sejak jaman aku pake 398 dulu. Ternyata nggak pernah diperbaiki sampai saat ini…😦

    barang lama belum tentu jelek, barang baru belum tentu bagus…Android barang baru ning cepet panas

  6. asadiyoko said: Nge-hang itu penyakit motorola dr dulu.. Sejak jaman aku pake 398 dulu. Ternyata nggak pernah diperbaiki sampai saat ini…😦

    aku butuhe aplikasi office karo internet. android seep ga..? nek apik tak coba deh..

Leave a Reply

