journal / pernik / post

Demam Henponan




Henpon di Indonesia, sepertinya sudah menjadi umum. Dari tukang becak, hingga boss semua pegang henpon. Sampai2 TELKOM bikin hadiah macam2 supaya telepon rumahnya laku!! Dan ini berlaku juga untuk pembantu rumah tangga. begitu ngetrendnya sampai mereka rela migrasi rame2 ke salah satu provider yang laku, demi bisa mendapatkan fasilitas nelepon 1 jam gratis!


Nah , pagi ini, mobil saya harus diservice di bengkel. Sehingga jadwal ngelayap saya agak tertunda. Selama menunggu mobil, saya ngendon di kamar saya di lantai atas. Sayup2 terdengar mbak Tar selalu menelepon. Hampir 2 jam saya diatas, dan selama itu pula dia menelepon.

Tidak tahan, sayapun turun dan menegor dengan halus " Wah mbak Tar teleponan terus rek, kaya anggota DPR "
Dia menjawab, " Orang saya ditelepon kok, bukan menelepon"
Saya menjawab dengan tegas " Lha sampeyan kerjaannya sudah selesai belum? Wong masak saja belum selesai, padahal ini sudah hampir jam 12, kok dari tadi asyik henponan "

Ternyata punya pembantu jaman sekarang harus lebih sabar, gara2 para pembantu demam ber henpon-ria


117 thoughts on “Demam Henponan

  1. nadanusantara said: aku jan heran!! nek ono mas Gotrek, mesti ono Gundul :))

    pembokat gue ada HP juga ngga dipake deh ama dia… orang kalo ada telpon HPnya terus diusel2 jauh ke dalem tasnya biar ngga brisik. giliran mo nelp minta tolong anak gue

  2. nadanusantara said: aku jan heran!! nek ono mas Gotrek, mesti ono Gundul :))

    emang gila yah say, pdhal bagi ku epon itu ngak penting, kl aku keluar baru ku aktifin, kl di rumah tak matiin.
    gara2 ngitulah maka kk sampe sekarang ngak punya asisten di rumah, abis malam2 aja katanya asistennya sms terus ampe lupa bangun pagi.

  3. buhippo said: pembokat gue ada HP juga ngga dipake deh ama dia… orang kalo ada telpon HPnya terus diusel2 jauh ke dalem tasnya biar ngga brisik. giliran mo nelp minta tolong anak gue

    untung gaptek Dak, kalo enggak, bisa mengurangi produktivitas tuh:P

  4. inongi said: emang gila yah say, pdhal bagi ku epon itu ngak penting, kl aku keluar baru ku aktifin, kl di rumah tak matiin.gara2 ngitulah maka kk sampe sekarang ngak punya asisten di rumah, abis malam2 aja katanya asistennya sms terus ampe lupa bangun pagi.

    kalo bisa, emang jangan punya asisten aja Eda, bikin sakit ati!!

  5. nadanusantara said: untung gaptek Dak, kalo enggak, bisa mengurangi produktivitas tuh:P

    yaaa ngga usah gitu aja kalo nyetrika baju 3 lembar istirahatnya 30 menit… pake bisa HPan… bisa2 ngga nyetrika malah ngobrol mulu dia

Leave a Reply

