dewi lestari / photos / post / rsd

Kapanlagi.com â Dewi Lestari yang akrab dengan sapaan Dee akan meluncurkan album solo perdana dan sebuah buku kumpulan cerita yang dikemas dalam paket berjudul Rectoverso, pada Februari 2008.

Di sela-sela âArisan Senin Citraâ di Bandung, Senin (19/11), Dewi menjelaskan solo albumnya ini berisikan 11 lagu yang keseluruhannya merupakan ciptaan sendiri dengan aransemen yang dibuat Andi Rianto. Sedangkan bukunya merupakan kumpulan cerita pendek dari sebelas lagu yang diciptakannya.

Ketika ditanyakan arti dari Rectoverso yang menjadi judul album sekaligus buku ini, istri Marcell ini mengatakan kata tersebut diambil dari bahasa latin yang artinya dua imej yang saling bercermin.

âSyair lagu dan buku ini mempunyai judul yang sama tetapi saya mengemas tema cerpennya sesuai dengan cerita dibalik lagu yang saya nyanyikan,â? ujarnya.

Ia mengatakan seluruh cerita dalam buku terbarunya ini akan membuai para pembaca dan pendengar berbagai nuansa romantis yang dikemas dengan bahasa yang modern.

Dewi yang pernah membuat novel Supernova, Supernova II, dan Kumpulan cerita pendek Filosofi Kopi ini mengaku membiayai seluruh album dan bukunya secara indie.

âBersama seorang teman, saya menginvestasikan sejumlah dana untuk Rectoverso,â? ujarnya.

Ketika ditanyakan berapa biaya yang dikeluarkan untuk Rectoverso, Dewi hanya tersenyum dan enggan mengatakan jumlahnya. âYang pasti biayanya tidak sedikit,â? ujarnya.

Dalam Rectoverso, Dewi membawakan dua buah lagu secara duet bersama adiknya, Dede yang merupakan vokalis grup band Mocca, bersama vokalis Tiket, Rizky.

Track List :

01 â Curhat Buat Sahabat

02 â Malaikat Juga Tahu

03 â Selamat Ulang Tahun

04 â Aku Ada (Feat. Arina Mocca)

05 â Hanya Isyarat

06 â Peluk (Feat. Aqi Alexa)

07 â Grew A Day Older

08 â Cicak Di Dinding

09 â Firasat

10 â Tidur

11 â Back To Heavenâs Light

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s