journal / pernik / post

Infotainment dan Tren Mode





Maraknya berita mengenail haramnya Infotainment saat ini, yang menyebabkan ada stasiun TV mencopot program tersebut dari acaranya, membuat hati saya ketar-ketir juga. Bukannya saya penggemar acara tersebut, tapi acara tersebut sejujurnya rada menunjang omset dagangan saya. Karena dengan banyaknya kaum hawa [ terutama kalangan menengah ke bawah ]yang menonton itu, mereka jadi sadar mode!!

Misalnya ada artis yg pakai gaun tertentu, maka akan banyak wanita yang mengikutinya. Bukan cuma fashion, tapi sampai mukena pun mengikuti tren artis. Jaman dulu ada mukena Krisdayanti, sekarang ada mukena lain lagi….

Nah berbicara soal dagangan saya, maka ada beberapa tren yg membuat saya terkejut-kejut. Sewaktu Manohara ngetop banget, maka maraklah istilah " tas Manohara " , tentu yang dimaksud adalah Hermes Birkin. Kebetulan saat itu beberapa artis papan atas memakainya wira-wiri di Infotainment [ entah asli, atau cuma KW ]. Permintaan tas Hermes Birkin pun tiba-tiba melonjak, dan sayapun membuat versi kloningan yang berharga seratus ribuan.

Sebelum ada heboh " Ciuman KD VS Raul Termos..eh Lemos ", sempat ada permintaan " tas
KD ". Sempat bingung juga apa yang dimaksud, karena deskripsinya tidak jelas. Tapi setelah melihat tayangan acara liburan KD ke Aussie, baru ketauan!! Yang dimaksud adalah " Chanel Classic ukuran sedang ". Maka buru2 saya membuat tas itu dengan versi murahnya.

Sehubungan dengan ngetopnya duet Syahrini & Anang, maka saat ini Syahrini menjadi panutan mode para wanita. Muncullah istilah " Tas Syahrini ". Yang dimaksud adalah " Tas Chanel Maxi ". Ini ditunjang juga dengan beberapa artis memakai tas itu dengan ukuran sama, Yuni Shara pakai warna merah, Luna Maya pakai warna biru. Herannya lagi, nama itu menjadi nama generik. Supplier2 saya di Jakarta, ternyata juga sangat paham dengan nama " tas Syahrini" itu.

Dengan demikian, saya menjadi cukup was2 kalau acara itu dihilangkan. Karena para wanita yang umumnya tidak berlangganan majalah mode, akan tertutup pengetahuan modenya, dan tidak akan ada lagi lonjakan penjualan karena tas model tertentu sangat ngetop


Bahkan Luna Maya pun masih bisa jadi tren mode dengan tas Chanelnya

15 thoughts on “Infotainment dan Tren Mode

  1. jamesdoel said: kan nanti bisa masuk ke berita NEWS hahahaha..atau Breaking News..(pemerannya mereka2 juga🙂

    wah ra melu melu urusan halal harame…
    tapi sing jelas wegah nonton sing koyo ngono…

  2. jamesdoel said: kan nanti bisa masuk ke berita NEWS hahahaha..atau Breaking News..(pemerannya mereka2 juga🙂

    jangan tatut …. bakal keluar format baru ….. judulnya ndusel ….. ndunia selebritis ……🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s