journal / pernik / post

Kabar Bisnis mbak Tar


Ingat cerita mbak Tar , pembantu saya, yang saya suruh jualan pulsa? Nah setelah 6 bulan bulan dia berjualan pulsa, uang modal yang saya berikan ke dia sebesar 1 juta, akhirnya dikembalikan. Artinya dia berjualan dengan modal sendiri. Konsumennya ya pembantu- sopir- bahkan ada beberapa pemilik rumah di kompleks perumahan saya.

Itungan profitnya cukup sederhana, setiap 1 juta, mbak Tar untung 100 ribu. Jadi total profit sebulan 500 ribu. Lumayanlah, artinya itu separo gaji dia.

Seminggu sebelum lebaran, ada motor merah bertengger di rumah saya. Kirain ada tamu, ternyata motor mbak Tar. Katanya dia membelikan anaknya di desa. DP motor itu sebesar 3 juta dan cicilannya 400 ribu sebulan. Ternyata lumayan juga berjualan pulsa, terutama untuk bisnis di kalangan bawah. Karena modalnya kecil dan hasilnya lumayan.

Siapa mau bergabung dengan mbak Tar?

28 thoughts on “Kabar Bisnis mbak Tar

  1. nadanusantara said: sayang nggak semua berhasil mas…modal yg satu juta itu aku berikan ke temanku di Riau [ ibu guru], sepertinya tidak sukses…uangnya habis untuk biaya hidup hehehehehhe[ rada sedih ]

    jangan patah semangat jeng unt membantu mereka … setidaknya dr kegagalan itu, ada pembelajaran bagi kita yg membantu dan juga unt mereka yg dibantu unt melangkah ke depannya lbh baik lagi … mungkin memang diperlukan waktu lebih lama bagi sebagian orang dibandingkan lainnya unt meraih sebuah kesuksesan ….

  2. nadanusantara said: sayang nggak semua berhasil mas…modal yg satu juta itu aku berikan ke temanku di Riau [ ibu guru], sepertinya tidak sukses…uangnya habis untuk biaya hidup hehehehehhe[ rada sedih ]

    wah…mbak Tar…pinter ya mbak…
    tapi sekarang untuk urusan didapur masih suka terganggu gak mbak….he..he..he
    asal waktu tuannya mau ma’em gak harus nunggu..sampai selesai melayani langganan pulsanya ya…

  3. nadanusantara said: sayang nggak semua berhasil mas…modal yg satu juta itu aku berikan ke temanku di Riau [ ibu guru], sepertinya tidak sukses…uangnya habis untuk biaya hidup hehehehehhe[ rada sedih ]

    lha mbok ya dikasih aku ta jeng ….. rak iso tak nggo dodolan aqua neng ragunan wingi …. ning balike ra nanggung …………. wkekekekekek

  4. nadanusantara said: sayang nggak semua berhasil mas…modal yg satu juta itu aku berikan ke temanku di Riau [ ibu guru], sepertinya tidak sukses…uangnya habis untuk biaya hidup hehehehehhe[ rada sedih ]

    modalin kawin dong siapa tau bonus anak🙂

  5. nadanusantara said: sayang nggak semua berhasil mas…modal yg satu juta itu aku berikan ke temanku di Riau [ ibu guru], sepertinya tidak sukses…uangnya habis untuk biaya hidup hehehehehhe[ rada sedih ]

    wah… mudah2an walo dah sukses bisnis jualan pulsa mbak tar ga ninggalin kerjaan pokoknya kerja di tempat Aunt ya…

  6. nadanusantara said: sayang nggak semua berhasil mas…modal yg satu juta itu aku berikan ke temanku di Riau [ ibu guru], sepertinya tidak sukses…uangnya habis untuk biaya hidup hehehehehhe[ rada sedih ]

    Mantabs…. Lebuh bagus lagi kalau dia bikin toko, jadi saingan sama mantan majikannay

  7. agamfat said: Mantabs…. Lebuh bagus lagi kalau dia bikin toko, jadi saingan sama mantan majikannay

    perasaan mulai mbak tar masuk posting pertama kali aku wis ndaptar bu…
    kok ndadak ditekoi meneh..?

  8. orlando2010 said: jangan patah semangat jeng unt membantu mereka … setidaknya dr kegagalan itu, ada pembelajaran bagi kita yg membantu dan juga unt mereka yg dibantu unt melangkah ke depannya lbh baik lagi … mungkin memang diperlukan waktu lebih lama bagi sebagian orang dibandingkan lainnya unt meraih sebuah kesuksesan ….

    ternyata kalau membantu jarak jauh itu susah je mas…….iki kesimpulan pertama

  9. 25102004 said: wah…mbak Tar…pinter ya mbak…tapi sekarang untuk urusan didapur masih suka terganggu gak mbak….he..he..heasal waktu tuannya mau ma’em gak harus nunggu..sampai selesai melayani langganan pulsanya ya…

    rada terganggu dikit sih…cuma waktu makan selalu tepat kok hehehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s