journal / pernik / post

Pengalaman Saya Dihipnoterapi

Dari koran Jawa Pos, saya mengenal ibu Tuti Herwini Spkj, yang katanya bisa menghilangkan phobia. Karena saya tiba2 kena ‘ panic attack’ jadilah saya meluncur ke tempat prakteknua di seputar Jl Manyar. Ternyata saya tidak bisa langsung dijadikan pasien, setelah dokter itu memberikan obat untuk panick attack saya, maka beliau menyarankan saya menjalani psikotest bernama MMPI. Konon test ini juga dipakai SBY untuk mengetest para calon menterinya.

Test MMPI berupa pertanyaan sepotar pribadi kita, multiple choice. Jumlahnya lebih dari 500 pertanyaan. Karena disarankan harus rilex, maka saya menjalananinya sambil makan dan ngemil.

Seminggu kemudian saya di SMS untuk datang ke tempat prakteknya, dan dibacakanlah hasilnya :

– kemampuan menerima stress 0 [ matilah awak!]
– orangnya baik hati, dan tidak bisa mengatakan ‘tidak’. Jadi sering dikerjain temen2nya
– banyak dendam
– kerja selalu ter- buru2
– tingkat stress tinggi
Saya cukup melongo, karena hasil test itu laiknya "bacaan dukun" yang tepat 100 % !

Setelah itu saya menjalani hipnoterapi ditempat prakteknya yang asri dan tenang, sayup2 terdengar suara musik klasik dan gemericik air.
Saya ditidurkan di sofa. Disuruh nafas dari perut, menengangkan badan, dan rileks lagi. Ini diulang beberapa kali. Kemudian saya disuruh melihat gambar yang ditempel di plafon, yang kalau dipandang seperti berputar.

Bu Tuti berkata " setelah hitungan ke 5 anda akan tidur ‘. Anehnya mata nutup beneran!! Dikatakan tidur, tapi saya mendengar suara beliau. Dan mulailah beliau membacakan kata2 motivasi positif kepada saya. Pernah saya berusaha menggerakkan tangan, tapi rasanya tangan saya lemas, tak bisa bergerak. Sempet deg2an juga sih…takutnya stroke !

Kata beliau, setelah 10 kali dihipnoterapi, barulah beliau melakukan regresi. Regresi itu mengembalikan kita ke masa lalu, untuk mencari akar permasalahan psikologis kita.

Bagaimana rasanya di regresi ? Tunggu cerita selanjutnya ………..



25 thoughts on “Pengalaman Saya Dihipnoterapi

  1. JIKA ANDA MELIHAT API ANDA AKAN TIDUR, INGAT JIKA MELIHAT API ANDA AKAN TIDUR………………….KATAKAN YANG PERLU ANDA KATAKAN DAN JANGAN KATAKAN JIKA ITU TIDAK PERLU ATAU AIB…………….KATA UYA KUYA,

  2. rudisudarya said: JIKA ANDA MELIHAT API ANDA AKAN TIDUR, INGAT JIKA MELIHAT API ANDA AKAN TIDUR………………….KATAKAN YANG PERLU ANDA KATAKAN DAN JANGAN KATAKAN JIKA ITU TIDAK PERLU ATAU AIB…………….KATA UYA KUYA,

    laeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennn

  3. nadanusantara said: tapi saiki lumayan mbak….

    Aku takut sama regresi, itu mbak. Karena di tempatku ada banyak cerita tentang orang-orang yang ternyata dikasih ingatan palsu mengalami trauma seksual segala macam, lewat proses hipnosis. Ini salah satu ceritanya, mbak:
    http://faculty.washington.edu/eloftus/Articles/sciam.htm

    Oh ya, tautan Internet yang aku kasih di atas itu tulisan akademik dari University of Washington, lho, mbak. Jadi bisa dipercaya, gitu.🙂

  4. sepasangmatabola said: Aku takut sama regresi, itu mbak. Karena di tempatku ada banyak cerita tentang orang-orang yang ternyata dikasih ingatan palsu mengalami trauma seksual segala macam, lewat proses hipnosis. Ini salah satu ceritanya, mbak: http://faculty.washington.edu/eloftus/Articles/sciam.htmOh ya, tautan Internet yang aku kasih di atas itu tulisan akademik dari University of Washington, lho, mbak. Jadi bisa dipercaya, gitu.🙂

    Saya tidak pernah mengalami hal itu. Salah satu anggota keluarga saya menjalani itu, dan hasilnya bagus sekali. Mungkin saya mendapatkan dokter yg benar ya…..Terimakasih infonya

Leave a Reply

